Dinosaurus Paling Besar di Dunia

 

Sebagian besar dari anda pasti pernah liat film Jurassic Park khan?. Film tentang binatang jaman purba ini mampu memuaskan imajinasi kita tentang bagaimana para hewan raksasa ini hidup di dunia. Nah, dari sekian banyak dinosaurus raksasa yang ada pada jaman itu, terdapat 5 Besar Dinosaurus Paling Besar di Dunia. Mereka adalah :
5. Futalognkosaurus
Dinosaurus Paling Besar di Dunia
Binatang herbivora Futalognkosaurus dukei yang hidup secara eksklusif di Patagonia ini memiliki ukuran panjang sekira 105 – 112 kaki (sekitar 34 meter) mulai dari kepala hingga ekor, panjang leher 17 meter, ekor 15 meter dan memiliki tinggi seperti gedung lantai 4 dan berat 70 ton.
Nama futalognkosaurus dukei diperoleh dari bahasa asli mapuche yang berarti kepala kadal raksasa dan nama perusahaan energi Amerika Duke Energy Corp, yang mana telah berperan besar dalam pembiayaan penggalian di sekitar danau Barreales, 90 Km (56 mil) utara Neuquen, Argentina.
4. Sauroposeidon
 
Dinosaurus Paling Besar di Dunia
Sauroposeidon adalah genus dinosaurus Brachiosaurid. Hal ini diketahui dari empat tulang leher yang ditemukan di Selatan Barat daya Oklahoma. Sauroposeidon bersala dari bahasa Yunani yaitu sairos yg berarti kadal dan poseidon yg berarti dewa laut. Saouroposeidon memiliki Berat = 72 Ton, tinggi = 18 m , panjang leher = 11.25–12 m dan panjang = 34 m
3. Supersaurus
 
Supersaurus memiliki panjang 40 meter dan berbobot sekitar 86 ton. Bahkan supersaurus bisa mengalahkan tyranosaurus. diperkirakan dia bisa mengalahkan seluruh predator, tetapi itu belum pasti.
Supersaurus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut, berleher panjang, ekor yang bisa digunakan untuk menjadi senjata cambuk, berkaki empat, dan berbadan kekar. ketika tempat tinggal nya menjadi dingin dia akan bermigrasi. supersaurus mampu bermigrasi sejauh 30-50 km untuk mencari tempat tinggal yang lebih hangat.
2. Argentinosaurus
 
Dinosaurus Paling Besar di Dunia
Argentinosaurus adalah dinosaurus berukuran terbesar dibandingkan dengan dinosaurus lainnya. Panjangnya mencapai 43 meter dengan berat 90 ton. Argentinosaurus masuk ke dalam kelompok makhluk raksasa yang dikenal dengan istilah sauropod.
Argentinosaurus hidup pada masa akhir Cretaceous atau sekitar 80 juta tahun yang lalu.
1. Amphicoelias
 
Dinosaurus Paling Besar di Dunia
Amphicoelias yang berarti: Perunggu besar, adalah genus dari dinosaurus sauropoda herbivora yang merupakan dinosaurus terbesar dalam sejarah, yaitu Amphicoelias fragillimus, yang dapat mencapai panjang 50-60 meter dan berat lebih dari 100 ton! , sekaligus menandingi hewan terbesar di bumi yaitu paus biru.
Amphicoelias hidup pada akhir masa Jurassic atau sekitar 145-155 juta tahun yang lalu.
About these ads
This entry was posted in Dinosaurus. Bookmark the permalink.

One Response to Dinosaurus Paling Besar di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s